Kanal

Permas Lampri Gelar Mubes ke 2:  Satukan Potensi, Pererat Silaturahmi Untuk Tumbuh dan Maju Bersama

PEKANBARU,BeritaOne.id-Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke 2. Kegiatan tersebut digelar di Balai Diklat Kehutanan, Jalan HR Subrantas KM 8,5 Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru,  Sabtu-Minggu 16 -17 Desember 2023.  

“Mubes ke 2 berlangsung selama 2 hari ini dihadiri oleh Dewan Pendiri, Pengawas, Dewan Pimpinan Pusat dan Seluruh DPD Kabupaten Kota. Utusan yang mendapatkan mandat sebagai peserta maupun peninjau selama kegiatan akan diinapkan di Balai Diklat Kehutanan” Ucap Marsidi selaku ketua panitia (OC) Mubes dalam laporannya.  

Ketua Pengarah (SC) July Syawaladi, S.Pdi, M.Pdi menyampaikan dalam arahannya, bahwa peserta terdiri dari 3 orang mewakili DPP, 3 Orang masing-masing mewakili DPD Kabupaten/Kota dan 1 Orang masing-masing mewakili DPC. Peserta memiliki hak suara memilih dan dipilih, sementara peninjau hanya memiliki hak menyampaikan pendapat tetapi tidak memiliki hak suara. 

Sedangkan, dalam Mubes ke 2 ini diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam 3 komisi; yaitu Komisi A  membahas Anggaran Dasar (AD); Komisi B membahas Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Komisi C membahas rekomendasi program kerja DPP. 

Sementara Sunaryo Salamun, S.Si, Ketua Umum DPP Permas Lampri masa bakti 2020-2023 dalam sambutannya menyampaikan Musyawarah besar merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di Perkumpulan Persyaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau. 

Mubes juga menentukan arah gerak perkumpulan menuju visi-misi yang telah disepakati. Kedepankan musyawarah mufakat dalam setiap penggambilan keputusan, kesampingkan ego dan mari bergandengan tangan demi kemajuan Permas Lampri. 

“Selama 3 tahun masa bakti kami banyak program kerja yang sudah kami laksanakan, meskipun tidak sedikit yang masih tertunda karena berbagai factor. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih merupakan kerja keras semua pihak, bukan ketum semata” imbuhnya.  

Sementara itu, Darmo selaku Ketua Dewan Pengawas yang juga salah satu pendiri menyampaikan dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus Lampri untuk terus meningkatkan silaturahmi dan terus upayakan yang terbaik sehingga kiprah Permas Lampri mewarnai dan memberi kontribusi positif dalam pembangunan di Bumi Lancang Kuning. 

“Hindari gesekan dan perbedaan pendapat dengan diskusi konstruktif yang menawarkan solusid dalam setiap kesempatan. Kami berharap Permas Lampri terus berkembang serta mampu bekerjasama dengan paguyuban yang lain untuk terwujudnya Provinsi Riau yang berdaya saing," imbuhnya.
   
Serangkaian acara, dalam kegiatan pada malam hari dilakukan rapat yang dipimpin oleh Edy Sumarmin, Agustina Sri Hastuti dan M. Jasri. 

Dalam rapat itu secara bulat menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umum DPP Permas Lampri masa bakti 2020-2023. 

Selanjutnya dilakukan juga sidang pleno  pemilihan Ketua Umum dilaksanakan pada, Minggu 17 Desember 2023, dalam kegiatan inji terpilih secara aklamasi Sunaryo Salamun, S.Si. yang didampingi oleh July Syawaladi, S.Pdi, M.Pdi sebagai Sekjen dan Agustina Sri Hastuti, S.Pi. sebagai bendahara.  

Sementara, pada pemilihan Dewan Pengawas terpilih Mbah Darmo sebagai Ketua/merangkap anggota, Guntoro Wakil Ketua/merangkap anggota, Herman Rozali anggota dan M. Nasirudin (Kanjeng) anggota. Ketua Umum terpilih diberikan waktu satu bulan terhitung dari tanggal mubes untuk menyusun kabinet DPP Permas Lampri masa bakti 2023-2026, dengan memperhatikan keterwakilan DPD dan Perempuan. 

"Alhamdulillah Mubes ke 2 telah terlaksana dengan sukses, hari ini kita telah memberikan warisan kepada anak cucu kita sebuah teladan bahwa selogan “Guyub Rukun Santun” terlihat jelas menjadi dasar dalam setiap pengambilan keputusan," kata Ketua Umum DPP Permas Lampri terpilih, Sunaryo. 

Sunaryo menjelaskan, meskipun tidak sedikit perbedaan pendapat tetapi semua bisa diselesaikan dan menghasilkan keputusan yang terbaik demi kemajuan Permas Lampri. 

"Dalam Kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas Amanah yang diberikan untuk memimpin Kembali Permas Lampri sampai dengan 3 tahun ke depan. Mohon kerjasamanya kepada Dewan Pendiri, Dewan Pengawas, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang sehingga program kerja yang sudah ditetapkan dapat terlaksana," ungkap dia.


Rangkaian kegiatan Musyawarah Besar ke 2 Permas Lampri ditutup oleh Ketua Panitia (OC) Marsidi menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada panitia, anggota Permas Lampri dan seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara ini. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Iuran masing-masing DPD, DPP dan donasi sukarela dari anggota serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. ***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER